Home | Members | Forum | Contribution | Group | F A Q | Contact Us | About Us | Bamboomedia   
- Tips & Trik
- Artikel
Crystal Clear On XP
Dr.Watson
Instalasi DNS Server
Konfigurasi DNS Server
E-mail Server
Keyboard Shortcuts
Theme Windows Vista
- Office Application
- Programming & Tools
- Database & System
- Graphics & Multimedia
- Networking & Security
- Computer Science
- Computer for Kids
- Internet & Web Design
- Freeware & Shareware
Linux Basic
- Management - Marketing
- SMP-SMA-SMK
- General Life Skill
- Language Learning
- Basic Computing
 

Content

New

Register

Login
Search Content:

Selamat Datang di Indoclass.com

Generasi kreatif Indonesia, gaya hidup era informasi yang cerdas, efesien dan penuh semangat. Membangun kekuatan bersama untuk hari esok yang cemerlang.


Members (11185) [ lihat semua ]
Grup

Aktivitas Terakhir Member
Ryan Caleb membuat topik What Is Virtualising A Network? [22/09/2017]Ryan Caleb membuat topik Windows 7 Network Configuration Operator Does Nothing? [22/09/2017]

Hasanuddin Thawil memberi balasan pada forum untuk topik Masa Depan Warnet??? [16/04/2014]Denny santoso memberi balasan pada forum untuk topik Apasih Tujuan Kita Kuliah ?? [08/11/2013]

zulkarmen memberi kontribusi Belajar Mudah Dan Cepat Pemrograman Java [06/11/2014]I Putu Suardiana memberi kontribusi Gimana Caranta Membuat Efek Isntagram Dan Vintage Di Photoshop Mohon Bantuanya [10/04/2013]

Dawud Tan memberi tanggapan untuk kontribusi Mengenal EDI - Electronic Data Interchange [24/09/2016]Dawud Tan memberi tanggapan untuk kontribusi Mengenal EDI - Electronic Data Interchange [29/08/2016]

Editorial Terkini
Mengenal Google+ diposting : Sabtu, 30-07-2011

Meskipun masih bisa dibilang baru dan masih belum banyak orang yang memiliki akun Google+ (Google Plus) namun Google+ ini menjadi topik pembicaraan yang menarik dimanapun. Google+ merupakan produk jejaring sosial (Social Networking) terbaru milik Google yang kabarnya akan menjadi pesaing berat jejaring sosial Facebook.

Usaha untuk menyaingi Facebook telah lama dilakukan oleh Google. Ada banyak sebenarnya aplikasi jejaring sosial yang dikeluarkan Google seperti Google Buzz, Google Wave dan lain-lain. Namun ternyata aplikasi tersebut belum cukup tangguh menyaingi Facebook. Kali ini Google mengeluarkan Google+ sebagai senjata barunya.

Masih dalam versi closed beta, Google+ saat ini memang masih terbatas dan untuk bisa membuat akunnya Anda harus terlebih dahulu mendapatkan invitasi (ajakan) dari pemilik akun Google+ lain. Aplikasi mobile untuk Google+ sendiri sudah mencakup untuk platform Android, Mobile Web, dan iPhone. Dan sampai saat ini Google+ mencatat sejarah tentang Social Network tercepat dalam hal perkembangan, sudah menginjak 3 minggu sejak awal diluncurkan, pengguna total sekarang udah sampai 18 juta pengguna. Kalo dirata-rata nih ya, satu minggu 6 juta, satu hari sekitar 800.000 ribuan pengguna yang mendaftar setiap harinya.

Berikut adalah layaran yang ditawarkan oleh Google+ :

1. Integrasi dengan layanan Google
Seperti yang telah kita ketahui bahwa google meng integrasikan semua layanan dalam satu akun begitu pula dengan Google+. Artinya Google akan membangun fitur dan peralatan Google+ ke hampir semua produk layanan online-nya mulai dari pencarian dokumen hingga Video. Hal ini yang menjadikan nilai plus untuk Google+

2. Manajemen pertemanan yang lebih baik
Google benar bahwa konsep "lingkaran" atau Circle lebih sesuai dengan cara kita berteman di kehidupan nyata. Kita memiliki banyak jenis teman, dan kita berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka dalam berbagai cara yang berbeda.

3. Aplikasi mobile yang lebih baik
Jika sobat termasuk pengguna Android, sobat bisa tahu memperoleh konten dari telepon ke platform sosial lebih gampang, lebih bersih, lebih banyak fungsi dengan aplikasi mobile Google+. Aplikasi tersebut memang sudah mantap, tapi Google akan tetap mencari dan mencari cara untuk membuat Android sobat menjadi anggota tubuh dari platform sosial Google+ anda.

4. Lebih mudah menemukan hal untuk dibagi
Fitur Spark Google+ merupakan fitur yang membedakannya dari Facebook. Spark ialah di mana Google mengungkit mesin pencarinya untuk melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan Facebook yaitu memberikan pengguna aliran informasi instan yang relevan untuk dibagi bersama teman.

5. Dapat mengambil data kita kembali
Dengan perangkat Google+ yang disebut "Data LiberationGoogle" kita dapat mengambil semua data yang tempatkan di Google+ . Hal ini dilakukan dengan hanya beberapa klik kita dapat mengunduh data dari Picasa Web Albums, Profil Google, Google+ stream, Buzz dan kontak.

6. Melabel foto lebih baik
Ketika melihat foto di Google+ kita dapat menandai atau melabel nama orang-orang di dalamnya, mirip dengan di Facebook. Google memutuskan untuk sedikit malu menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah, yang sekarang digunakan Facebook untuk secara otomatis mengidentifikasi orang dalam foto yang diunggah ke album pengguna.

7. Fitur obrolan grup
Google+ memiliki fitur yang mengalahkan Facebook dalam urusan obrolan. Mudah untuk membuat grup khusus obrolan vidio dengan menggunakan fitur Hangouts pada Google+, dan membuat grup khusus untuk mengobrol nampaknya merupakan sesuatu yang alami dan menyenangkan untuk dilakukan dalam jejaring sosial.

8. Membagi konten lebih aman
Google membangun kapabilitas Anjuran privasi ke dalam Google+ saat berikirim konten. Dimana jika kita membagikan artikel, konten, gambar dsb, Google+ memberikan kita pilihan lingkaran teman mana yang ingin kita bagikan konten tersebut.

9. Google lebih baik mengurusi data pribadi
Google merupakan perusahaan matang yang terlihat jauh lebih terpercaya ketimbang Facebook. Sebagian besarnya, Google telah beroperasi berdasarkan slogannya "Jangan Menjadi Jahat".

Bagaimana kelanjutan dari Google+ ini ? Tunggu kabar selanjutnya.
Semoga bermanfaat...

Klik disini untuk melihat lebih detail View RSS Editorial
1 2 3 4 ...75

Berita Terkini [ Lihat Semua ]
5 Akuisisi Tak Lazim Google
Kamis, 16/01/2014

Selama ini Google dikenal sebagai raksasa mesin pencari dan mulai menapaki sebagai raja piranti lunak melalui Android. Tapi Google tak pernah puas untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dan lebih. [selengkapnya]


Rekrut Ilmuwan Jenius, Motorola Bikin Perangkat Super Sensitif
Kamis, 16/01/2014

Jakarta - Motorola baru-baru ini mempekerjakan seorang ilmuwan berbakat untuk menambahkan fitur istimewa di perangkatnya. Tak main-main, ilmuwan yang digaetnya adalah Dr. Ivan Poupyrev, ilmuwan yang dikenal bisa membuat tumbuhan 'bernyanyi'. [selengkapnya]


Demi Ponsel Windows, Microsoft Setor Rp 14,5 Triliun ke Samsung
Kamis, 16/01/2014

Jakarta - Microsoft ingin lebih banyak produsen ponsel yang memakai sistem operasi Windows Phone 8. Bahkan kabarnya, raksasa software tersebut rela merogoh kocek sangat dalam agar hal tersebut bisa terwujud. [selengkapnya]


60% Pengguna Android 'Macet' di Jelly Bean
Rabu, 15/01/2014

Jakarta - Statistik terbaru yang dipaparkan Google di awal 2014 ini menunjukkan bahwa pengguna sistem operasi Android yang sudah migrasi ke KitKat masih sangat kecil persentasenya. Mayoritas ternyata masih 'macet' di Jelly Bean. [selengkapnya]


Psstt.. Samsung Galaxy S5 Dibanderol Rp 13 Juta
Rabu, 15/01/2014

Beijing - Bocoran gadget terbaru selalu membuat penasaran, tak terkecuali seri smartphone Samsung Galaxy yang memang populer. Menyusul rumor soal update Android Kitkat untuk Galaxy S4 dan Galaxy Note 3, kabar baru tak kalah menariknya adalah bocoran spesi [selengkapnya]


Forward Info

Sampaikan informasi & link Indoclass ke teman Anda

Download Acrobat Reader
Agar dapat membuka dokumen-dokumen materi Indoclass, silahkan download dan install Adobe Acrobat Reader

 
Bikin Game HP (J2ME)
J2ME adalah bagian dari Java 2 Standard Edition (J2SE).Membantu Anda dalam membuat Game yang sederhana dan mudah dipahami dengan contoh-contoh yang ada.
Web Interaktif Yang Canggih AJAX
CD Tutorial ini, kita akan belajar mengenal AJaX mulai dari konsep AJaX, penggunaan AJaX dengan Teknologi WEB lainnya seperti PHP dan juga pengembangan dari AJaX dalam beberapa contoh Project yang telah disediakan.
Linux For Everyday
LINUX itu Mudah, baik Instalasi maupun Penggunaanya. Dengan Interface Grafis (GUI) Anda tinggal Klik-Klik seperti halnya menggunakan Windows.