Home | Members | Forum | Contribution | Group | F A Q | Contact Us | About Us | Bamboomedia   
- Tips & Trik
- Artikel
Crystal Clear On XP
Dr.Watson
Instalasi DNS Server
Konfigurasi DNS Server
E-mail Server
Keyboard Shortcuts
Theme Windows Vista
- Office Application
- Programming & Tools
- Database & System
- Graphics & Multimedia
- Networking & Security
- Computer Science
- Computer for Kids
- Internet & Web Design
- Freeware & Shareware
Linux Basic
- Management - Marketing
- SMP-SMA-SMK
- General Life Skill
- Language Learning
- Basic Computing
 

Content

New

Register

Login
Search Content:


Kamis, 16-01-2014
DEMI PONSEL WINDOWS, MICROSOFT SETOR RP 14,5 TRILIUN KE SAMSUNG

   Jakarta - Microsoft ingin lebih banyak produsen ponsel yang memakai sistem operasi Windows Phone 8. Bahkan kabarnya, raksasa software tersebut rela merogoh kocek sangat dalam agar hal tersebut bisa terwujud.

Microsoft kini memang sudah memiliki divisi ponsel Nokia. Tapi itu saja belum cukup, diperlukan produsen besar lainnya agar ekosistem Windows Phone 8 bisa terbentuk.

Nokia sendiri sebenarnya tidak membuat Windows Phone secara gratis. Sebelum dicaplok, kabarnya Microsoft memberikan subsidi sebesar USD 1 miliar atau setara Rp 12 triliun setiap tahun agar produsen asal Finlandia itu tetap membuat jajaran Lumia.

Hal serupa tampaknya juga akan dilakukan terhadap produsen lain. Seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (16/1/2013), Microsoft konon memberikan insentif sebesar USD 1,2 miliar atau setara dengan Rp 14,5 triliun kepada Samsung agar mau membuat Windows Phone 8.

Selain Samsung, Microsoft juga memberikan insentif kepada Sony sebesar USD 500 juta, Huawei USD 600 juta dan USD 300 juta lainnya kepada perusahaan yang belum diketahui identitasnya.

Ya, demi menjaga ekosistem Windows Phone agar tetap tumbuh Microsoft memang harus bisa bekerja sama dengan vendor lain, tak cukup hanya mengandalkan Nokia. Tapi apa iya harus dengan cara seperti itu?

Berita Terbaru [Lihat Semua]
5 Akuisisi Tak Lazim Google [16/01/2014]
Rekrut Ilmuwan Jenius, Motorola Bikin Perangkat Super Sensitif [16/01/2014]
Demi Ponsel Windows, Microsoft Setor Rp 14,5 Triliun ke Samsung [16/01/2014]
60% Pengguna Android 'Macet' di Jelly Bean [15/01/2014]
 
Bikin Game HP (J2ME)
J2ME adalah bagian dari Java 2 Standard Edition (J2SE).Membantu Anda dalam membuat Game yang sederhana dan mudah dipahami dengan contoh-contoh yang ada.
Web Interaktif Yang Canggih AJAX
CD Tutorial ini, kita akan belajar mengenal AJaX mulai dari konsep AJaX, penggunaan AJaX dengan Teknologi WEB lainnya seperti PHP dan juga pengembangan dari AJaX dalam beberapa contoh Project yang telah disediakan.
Linux For Everyday
LINUX itu Mudah, baik Instalasi maupun Penggunaanya. Dengan Interface Grafis (GUI) Anda tinggal Klik-Klik seperti halnya menggunakan Windows.