Home | Members | Forum | Contribution | Group | F A Q | Contact Us | About Us | Bamboomedia   
- Tips & Trik
- Artikel
Crystal Clear On XP
Dr.Watson
Instalasi DNS Server
Konfigurasi DNS Server
E-mail Server
Keyboard Shortcuts
Theme Windows Vista
- Office Application
- Programming & Tools
- Database & System
- Graphics & Multimedia
- Networking & Security
- Computer Science
- Computer for Kids
- Internet & Web Design
- Freeware & Shareware
Linux Basic
- Management - Marketing
- SMP-SMA-SMK
- General Life Skill
- Language Learning
- Basic Computing
 

Content

New

Register

Login
Search Content:


Jumat, 16-01-2014
REKRUT ILMUWAN JENIUS, MOTOROLA BIKIN PERANGKAT SUPER SENSITIF

   Jakarta - Motorola baru-baru ini mempekerjakan seorang ilmuwan berbakat untuk menambahkan fitur istimewa di perangkatnya. Tak main-main, ilmuwan yang digaetnya adalah Dr. Ivan Poupyrev, ilmuwan yang dikenal bisa membuat tumbuhan 'bernyanyi'.

Poupyrev beberapa waktu lalu juga masuk dalam daftar 'Most Creative People in 2013' versi Fast Company. Saat ini, dia bergabung dengan Motorola, bekerja di divisi Advanced Technology and Products. Kira-kira apa yang akan disumbangkannya pada Motorola?

Moto X, ponsel pertama yang diproduksi divisi tersebut di bawah pengawasan Google, tampaknya belum terlalu sukses. Nah, rencananya Motorola akan membenamkan teknologi interaksi inovatif pada perangkat barunya. Perangkat ini disebut Motorola secara khusus mendapat sentuhan 'Poupyrev's specialty'.

Poupyrev sendiri sebelumnya menghabiskan lima tahun bekerja sebagai kepala riset ilmuwan di Disney's Carnegie Mellon University Laboratorium. Di sana, dia mengerjakan proyek yang salah satunya berkaitan dengan Swept Frequency Capacitive Sensing.

Teknologi ini, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (16/1/2014) memungkinkan hampir semua objek menjadi sangat sensitif terhadap sentuhan manusia dengan single wire.

Poupyrev mendemonstrasikan teknologi ini dengan menyatukannya pada tumbuhan. Ini membuat tumbuhan dapat 'bernyanyi' atau mengeluarkan suara saat dahan atau daun mereka dibelai.

Meski demikian, belum jelas perkawinan teknologi seperti apa yang akan diwujudkan Motorola dengan kreativitas Poupyrev. Yang jelas, Poupyrev sendiri mengaku tak sabar berkreasi di Motorola.

"Dengan cara sederhana, saya bisa membantu membentuk masa depan perusahaan," ujarnya optimistis.

Berita Terbaru [Lihat Semua]
5 Akuisisi Tak Lazim Google [16/01/2014]
Rekrut Ilmuwan Jenius, Motorola Bikin Perangkat Super Sensitif [16/01/2014]
Demi Ponsel Windows, Microsoft Setor Rp 14,5 Triliun ke Samsung [16/01/2014]
60% Pengguna Android 'Macet' di Jelly Bean [15/01/2014]
 
Bikin Game HP (J2ME)
J2ME adalah bagian dari Java 2 Standard Edition (J2SE).Membantu Anda dalam membuat Game yang sederhana dan mudah dipahami dengan contoh-contoh yang ada.
Web Interaktif Yang Canggih AJAX
CD Tutorial ini, kita akan belajar mengenal AJaX mulai dari konsep AJaX, penggunaan AJaX dengan Teknologi WEB lainnya seperti PHP dan juga pengembangan dari AJaX dalam beberapa contoh Project yang telah disediakan.
Linux For Everyday
LINUX itu Mudah, baik Instalasi maupun Penggunaanya. Dengan Interface Grafis (GUI) Anda tinggal Klik-Klik seperti halnya menggunakan Windows.