Home | Members | Forum | Contribution | Group | F A Q | Contact Us | About Us | Bamboomedia   
- Tips & Trik
- Artikel
Crystal Clear On XP
Dr.Watson
Instalasi DNS Server
Konfigurasi DNS Server
E-mail Server
Keyboard Shortcuts
Theme Windows Vista
- Office Application
- Programming & Tools
- Database & System
- Graphics & Multimedia
- Networking & Security
- Computer Science
- Computer for Kids
- Internet & Web Design
- Freeware & Shareware
Linux Basic
- Management - Marketing
- SMP-SMA-SMK
- General Life Skill
- Language Learning
- Basic Computing
 

Content

New

Register

Login
Search Content:

[Semua Forum]
Tanggal:26/02/2009
Luh Made Yulyantari


Pekerjaan: Karyawan
Post: 22
 

Masa depan warnet???


Pemikiran ini muncul ketika melihat dibukanya sebuah warnet baru di dekat rumah, sempat terlintas "koq msh ada ya yg mencoba berbisnis di bidang warnet?? " (bingung mode on) dan lebih membingungkan lg, padahal di daerah saya itu sudah ada layanan wifi gratis yang disediakan oleh pemerintah kota.

Dengan makin mudahnya akses ke internet ditambah dengan harganya yang murah meriah, menjadikan setiap
orang makin gampang untuk mengakses internet. Disamping itu beberapa produk Telkom, spt speedy yg terus menurunkan harga, dan
beberapa operator yg menghasilkan
produk yg murah dan mudah. Saya kadang berpikir bagaimana nasib warnet untuk
beberapa tahun kedepan???



Bookmark and Share

Tanggal:26/02/2009
Diat


Pekerjaan: Programmer
Post: 11
 

kalau menurut gue, mendingan lo pikirin nasib lo sendiri deh .....

misalnya gini .., kapan ya gue bisa punya usaha sendiri ???

nah kalau gitu kan lebih bagus dari pada lo mikirin usaha warnet yang diminati orang lain ...

Peace..............

Tanggal:26/02/2009
vmancer


Pekerjaan: Buat tutorial
Post: 72
 

Menurut saya tetap laku....

Karena menurut logika saya, seperti orang beli pulsa. Pulsa nominal yang sedikit lebih besar saja sudah lebih murah tetapi tetap beli pulsa nominal paling kecil, apalagi yang jauh lebih besar pasti lebih murah. Rokok eceran 1 batang lebih mampu dibeli orang dari pada yang 1 kotak padahal kalau sejumlah 1 kotak harganya akan jauh lebih mahal.

Lebih baik ke warnet se-jam Rp. 5.000 dari pada berjam-jam akhir bulan bayar Rp. 100.000

Jadi tergantung juga pada kemampuan dan kebutuhan pengguna internet...

Tanggal:26/02/2009
Luh Made Yulyantari


Pekerjaan: Karyawan
Post: 22
 

wess.. ya bro biasa aja dong....

maksudnya posting tentang topik ini biar bs sharing, pa sih yg menjadi motivasi para pebisnis d bidang warnet atau mungkin ada yg punya solusinya agar warnet tetap berkembang, who knows! :D

Tanggal:26/02/2009
Roberto


Pekerjaan: Karyawan Swasta
Post: 2
 

mestinya dengan kondisi sekarang pasti masih punya pasar dan laku, tentunya diimbangi dengan sevice yang semakin baik. seperti mas agra bilang banyak orang lebih gampang ngeluarin 5.000 ketimbang 100.000. Disamping itu walaupun internet sudah semakin murah tetapi tetap saja belum sangat murah bagi kebanyakan orang, yang jelas untuk kewarnet kita keluar uang 3000 - 5000 tapi kalau mau pake internet sendiri dirumah mestinya kita juga perlu komputer dan perangkat lain-lainnya yang tidak semua orang bisa dengan gampang mengeluarkan uang 3jt atau 4jt untuk beli CPUnya. Hal - hal ini mungkin yang menjadi peluang bagi para pebisnis warnet. Mestinya ada banyak hal lainnya. yah ... ini menurut pendapat saya bisa benar bisa tidak .......

Tanggal:27/02/2009
Mr. Arkka


Pekerjaan: CIS
Post: 29
 

motivasi buat warnet tidak lain adalah ...... (isi sendiri).  kebutuhan internet sama dengan kebutuhan pulsa kebutuhan bensin kebutuhan entertainmen dsb.  orang butuh sesuatu.  nah warnet "mengantarkan" kebutuhan orang ini pada hal yang "dibutuhkan" itu (sori bhs "inggris" gw kurang canggih bila ga ngerti tulisanku silahkan konsultasi sm yg ngerti--joking sedikit ga pa pa kan? =)) 

Dulu punya warnet skrg dikelola sama yg tinggal deket alias yg di Jkt.  Saya salut bagi yg membuka warnet di daerah non-kota karena internet itu banyak informasinya yg bisa mendidik, tapi sayangnya di Indonesia yg jelek-jelek dulu yg dimanfaatin spt ..... (tau sendiri kan sampe Menkominfo turun tangan). Arahan penggunaan internet yg sehat yg sebenarnya memberikan keuntungan sejati.  Tentunya banyak pemilik warnet yg membuka usahannya untuk berbagai alasan.  Di Depok sepanjang 1km kanan kiri ada warnet sampe yg berlantai 3 dan pemiliknya sudah tau pasti internet untuk kebutuhan mahasiswa/i (dulu UI blom punya internet lab sendiri). Ada juga yang buka warnet ditempat2 rame seperti deket mal warnet game online 50+ PC wah seru anak-anak main ada yg sampe nginep pula (contohnya di Bandung farm DoTa)

Lahirnya Home Speedy, WiFi gratis tentunya membuat para warneter yg ber-ISP-satelit dan ISP-IIX kebakaran jenggot bingung meningkatkan profit.  Tapi ingat, kebutuhan ber-internet-ria masih dibilang barang-lumayan-mahal kalo punya sendiri (modem, switch, high bandwidth, optimal PC, cabling, printer, scanner, softwares) dibandingkan menyewa sejam dua jam tiga jam.  Kalo saja laptop, PC dan bandwidth seharga telor dan beras minyak goreng, iya sangat mungkin sekali warnet sudah tidak dibutuhkan lagi.

1 2 3 ... 4 | Next >
 
Bikin Game HP (J2ME)
J2ME adalah bagian dari Java 2 Standard Edition (J2SE).Membantu Anda dalam membuat Game yang sederhana dan mudah dipahami dengan contoh-contoh yang ada.
Google SketchUp
Sebuah Perubahan Luar Biasa di Dunia Visualisasi 3D.Anda akan belajar membuat sketsa bangunan dalam waktu cepat dan hasil yang memuaskan. Anda akan mengetahui betapa handalnya aplikasi ini karena bisa menghasilkan gambar 3 dimensi yang cepat dan nyata, penggunaannya pun mudah dan menyenangkan.
Rahasia Bikin Karakter Kartun
Di belakang cerita lucu dan menarik terdapat seorang grafik desainer kartun yang profesional, dan CD Pembelajaran inilah yang akan menuntun anda tahap demi tahap cara menggambar karakter kartun yang hebat seperti yang sudah banyak ditayangkan di televisi swasta.